Brand Extension: Pengertian dan tujuannya

Brand extension adalah trik pemasaran di branding agency jakarta bersama dengan mengembangkan citra berasal dari suatu brand. Penerapan trik ini cuma berlaku bagi sebuah merek yang telah terkemuka, supaya dapat menghadirkan beraneka type product baru yang tidak sama berasal dari product utamanya.

HubSpot menyatakan bahwa merek extension merupakan trik bisnis yang paling mujarab untuk menaikkan pendapat. Hal itu dikarenakan Anda dapat beroleh kastemer baru yang berpotensi menjadi pelanggan Anda.

Bahkan, Anda termasuk dapat menaikkan jalinan dan merek loyality lewat trik ini. Konsumen lama Anda bisa saja saja membeli product baru berasal dari induk product Anda.

Contoh merek extension di Indonesia yang sukses ialah Indomaret. Awalnya toko ini cuma dikenal sebagai minimarket yang sediakan fasilitas keperluan sehari-hari masyarakat secara self service.

Namun, bersamaan berkembangnya zaman, Indomaret termasuk berinovasi bersama dengan mengeluarkan product atau merek baru. Adapun inovasi itu ditandai bersama dengan munculnya Indomaret Point yang menjual kopi kemasan dan camilan kekinian lainnya.

Tujuan Brand Extension

Brand extension atau dikenal termasuk bersama dengan perluasan membawa target khusus. Tujuan umum berasal dari trik pemasaran ini adalah untuk memperluas jangkauan promosi, supaya dapat raih kastemer secara lebih luas dan lebih masif.

Selanjutnya, sebuah merek bisnis perlu miliki merek equity dan merek loyalty yang stabil supaya penerapan strateginya dapat berjalan secara efektif. Selain itu, peluncuran product baru termasuk perlu miliki asosiasi merek yang logis bersama dengan product utamanya supaya usaha perluasan merek dapat sukses bersama dengan baik.

Hingga waktu ini, telah banyak perusahaan atau brand-brand yang gunakan keuntungan merek extension demi kemujuran usahanya. Bahkan, perusahaan multinasional besar sekelas Google termasuk turut menerapkan trik menaikkan penjualan bersama dengan perluasan supaya dapat meraup lebih banyak.

Google, yang pada awalnya sediakan product utama berupa fasilitas search engine (mesin pencari), kini telah menghadirkan banyak product digital lain yang masih mengenai bersama dengan product utamanya.

Beberapa product digital punya Google tersebut, yakni Google Play Store, Google Cloud Platform, Google Chromebook, dan masih banyak lagi. Berkaca berasal dari perusahaan Google, StickFriends termasuk dapat lho menerapkan perumpamaan merek extension berikut untuk memperbesar kuantitas keuntungan bisnis.

Jika sukses menerapkan usaha perluasan merek secara strategis, siapa mengetahui merek bisnis punya StickFriends dapat berkembang dan serupa mujurnya bersama dengan merek bisnis Google.