Konten TikTok Dilihat Banyak Orang, Mau?

Sejak 2020 silam, siapa pula yang tidak mengenal TikTok. TikTok udah jadi platform terkenal yang jangkauan penggunanya cukup luas.

 Betapa tidak, merasa dari remaja, influencer, ibu tempat tinggal tangga, pegawai kantoran, wirausaha, Youtuber, artis papan atas, hingga brands jasa konten tiktok.

Mengapa TikTok begitu menarik perhatian? Alasannya dikarenakan platform ini sedia kan video berdurasi relatif pendek, yaitu 15 detik supaya sebenarnya lebih banyak digunakan untuk hiburan, campaign, dan challenge menarik.

Bagi Stickfriends yang udah dari awal ikuti pertumbuhan TikTok, tentu udah tak asing lagi bersama dengan istilah FYP (For Your Page). FYP (For Your Page) merujuk terhadap video-video yang sukses tampil di halaman utama platform atau mampu juga disebut sebagai video yang disarankan oleh TikTok.

Jadi, jangan heran ya tiap tiap Stickfriends terhubung TikTok, langsung disuguhkan video-video yang sukses masuk FYP.

Seperti yang udah diketahui bahwa tiap tiap platform mempunyai proses algoritma yang berbeda, begitu pun bersama dengan TikTok.

Masuknya konten FYP seolah jadi obyek tersendiri bagi penggunanya dikarenakan konten selanjutnya mempunyai nilai social currency dan visibilitas. Social currency mempunyai artian kalau seseorang meraih informasi yang berharga atau bernilai, ia tidak akan segan untuk membagikannya kepada orang lain. Sementara visibilitas adalah saat suatu hal mudah dilihat, maka orang akan lebih mudah meniru.

Agar peluang konten brand-mu masuk FYP lebih besar, Stickfriends wajib jelas lebih dari satu tipsnya. Apa saja ya? Yuk, mari kami bahas bersama!

Konten yang Dibuat Harus Sesuai bersama dengan Target Market

Stickfriends sebagai seorang marketer, pastinya, udah terlampau mengenal obyek market yang akan dibidik. Jika merek kamu mengincar obyek audience generasi Z, maka Stickfriends wajib mengoptimalkan TikTok melalui konten-konten yang kreatif.

Lalu, apa yang sebaiknya Stickfriends lakukan? Stickfriends mampu melakukan riset melalui insight di TikTok untuk jelas interest, followers behavior, dan trend yang banyak diikuti para obyek market muda tersebut. Buatlah video pendek yang kreatif supaya generasi Z pengguna TikTok melihatnya terlampau relevan tanpa merasa terbuai oleh langkah marketing.

Gunakan Hashtag dan Lagu yang Trend

Jangan hingga lupa untuk sertakan hashtag ya, Stickfriends! Kamu tentu dulu melihat konten TikTok yang mencantumkan hashtag #ForYourPage atau #FYP kan? Kedua hashtag selanjutnya sebenarnya nyatanya terlampau terkenal digunakan oleh pengguna TikTok sebagai tidak benar satu upaya menembus halaman rekomendasi.

Menggunakan lagu yang tengah trend juga tak kalah penting. Dengan Mengenakan lagu yang tengah viral, maka tidak menutup barangkali konten merek kamu juga akan viral sehabis sukses masuk FYP.

Buat Konten yang Simpel dan Gampang Dimengerti

TikTok hadir sebagai platform yang mewadahi penggunanya untuk mampu menyebabkan video berdurasi singkat, tetapi berkesan dan mudah dimengerti.

Maka dari itu, pastikan video dari merek kamu mempunyai inspirasi yang berkualitas, simpel, tanpa terkesan ribet. Dengan demikian, orang lain pun akan bersedia melihat video kamu hingga tuntas.

 Ini perihal juga bersama dengan proses algoritma yang udah dibahas sebelumnya, video merek kamu berkesempatan masuk FYP bukan lagi hal yang mustahil.

Usahakan Selalu Berinteraksi bersama dengan Followers

Salah satu cara tingkatkan engagement di TikTok adalah bersama dengan selalu merawat jalinan bersama dengan audiens.

 Sebisa mungkin, berikan tanggapan dari komentar-komentar mereka supaya algoritma TikTok akan melihat frekuensi kesibukan akun merek kamu.

Nah, saat ini udah gak ada kecurigaan lagi kan untuk merasa menyebabkan konten video iklan di TikTok? Agar lebih mudah, StickDigital dari StickEarn akan membantu Stickfriends beriklan di tempat digital tidak benar satunya TikTok.

Tim StickEarn akan membantu beri tambahan konsultasi style TikTok ads yang cocok bersama dengan kebutuhan marketing brand-mu.

Selain itu, merek kamu juga berkesempatan mengintegrasikan online dan offline advertising bersama dengan mengombinasikan OOH advertising dari StickEarn, seperti pemasangan iklan di mobil, motor, hingga digital billboard.