Macam-macam Posisi di Sektor Pertambangan

Sudah bukan rahasia lagi kecuali bekerja di sektor pertambangan dapat mendapatkan gaji yang terlalu menggiurkan. Salah satu sebabnya adalah dikarenakan keperluan tambang di dunia begitu tinggi. Lantas, berapa gaji pekerja tambang di Indonesia?

KitaLulus udah merangkum informasinya secara lengkap di bawah ini. Simak, yuk!

Macam-macam Posisi di Sektor Pertambangan

1. Insinyur Pertambangan

Untuk menduduki posisi ini, anda perlu lulus dari Jurusan Teknik. Tugas dari insinyur pertambangan adalah lakukan pengembangan tentang pembangunan sampai memperlancar akses dari kesibukan pertambangan yang ada.

2. Teknisi atau Operator

Posisi ini biasanya paling banyak dicari. Seorang Teknisi atau Operator perlu mampu lakukan pengoperasian alat-alat tambang bersama dengan baik dan mengetahui industri ini secara detail.

3. Ahli Keuangan

Ahli keuangan dapat diperlukan di sektor industri apa pun, juga pertambangan. Sebab, perusahaan membutuhkan, menghasilkan, dan mempertanggungjawabkan keuangan yang mereka hasilkan.

4. Ahli Lingkungan

Ahli Lingkungan dapat bertugas untuk lakukan pengawasan pada akibat dari kesibukan tambang yang dilakukan perusahaan. Bagaimanapun, perusahaan selamanya perlu memelihara lingkungan sebagai pertanggungjawaban dari pengambilan berbagai mineral bumi yang ada.

Bagian ini terlalu perlu dikarenakan nantinya dapat mengenai bersama dengan izin kesibukan perusahaan dari pemerintah di berbagai tingkat.

Rekomendasi terbaik:  jual dump truck

5. Ahli Pemasaran

Perusahaan di bidang pertambangan pasti saja membuahkan produk tambang yang perlu dijual. Bedanya, target klien dan kastemer mereka langsung ke ranah world dan bukan perseorangan supaya biasanya berwujud B2B.

Maka dari itu, seseorang yang bekerja di anggota pemasaran di industri tambang perlu punya kualifikasi di atas rata-rata dan mengetahui bagaimana dunia pertambangan berjalan.

‍6. Spesialis Sistem Informasi

Sebagaimana perusahaan di bidang industri lain, perusahaan pertambangan juga punya divisi untuk menghimpun informasi untuk optimasi dan efisiensi pekerjaan di dalamnya.

Mampu menganalisis knowledge bersama dengan baik, mengoperasikan komputer, sampai lakukan pemikiran industri mengenai kompetitor dapat menjadi tugas utama di bidang kerja ini.

7. Pekerja Terampil

Pekerja tangkas adalah sebutan untuk pekerja tambang di bidang mekanik elektronik, mekanik berat, dan pengelasan. Biasanya ia merupakan lulusan dari jurusan teknik.

8. Ahli Geologi

Posisi ini biasanya tersedia di pertambangan batu bara bersama dengan tanggung jawab untuk lakukan pencarian dan evaluasi tambang batu bara. Maka dari itu, tidak benar satu kualifikasi terutama adalah mampu lakukan pengoperasian berbagai alat canggih mengenai bersama dengan bidang geofisika.