Nih Dia Spesifikasi Tokico Seri FRO Terbaru

Tokico seri FRO merupakan tidak benar satu type flow meter solar yang bermanfaat untuk mengukur aliran berbagai material didalam wujud cairan, udara, maupun bubuk. Alat ini mengukur kecepatan aliran didalam kurun sementara tertentu.

Apa Itu Tokico Seri FRO?

Salah satu variasi product Tokico, brand product pengukur aliran fluida asal Jepang, adalah Tokico seri FRO. Perusahaan pemroduksi pengukur aliran selanjutnya telah berdiri sejak tahun 1950 dan sampai saat ini tetap menjalankan bisnisnya di bidang fuel measurement. Jadi, telah tentu barang-barang hasil produksinya mempunyai mutu amat baik.

Tokico seri FRO biasa digunakan untuk mengukur aliran bahan bakar minyak bersama dengan viskositas tinggi. Seri ini biasa Anda temukan terhadap perusahaan yang menjalankan bisnis perusahaan minyak dan gas atau bisnis lain sebagai flow meter minyak atau bahan fluida lainnya.

Alasan Menggunakan Tokico Seri FRO

Pengukur aliran amat mutlak untuk berjalannya sistem produksi. Tokico seri FRO menjadi tidak benar satu flow meter yang amat tenar di kalangan industri di bidangnya sebab lebih dari satu alasan berikut.

-Produsen brand ini berasal berasal dari Jepang, yaitu Tokico System Solutions, ltd. Jepang tenar bersama dengan barang memproses memiliki kualitas tinggi sebab sistem memproses mereka berlangsung cocok SOP (Standard of Procedure).

-Arah aliran fluida yang lewat Tokico mampu horizontal maupun vertikal ikuti keperluan instalasi pipa.

-Counter-nya mengfungsikan jarum supaya mampu membuktikan hasil pengukuran sedetail mungkin.

-Memiliki varian flange berasal dari berbagai ukuran. Flange amat mutlak sebab menjadi konektor antara satu pipa bersama dengan pipa lain. Adanya variasi flange, akan memudahkan Anda untuk melakukan instalasi pipa satu bersama dengan pipa lain.

-Karena prinsip penghitungannya mengfungsikan positive displacement, yaitu mengfungsikan penunjuk jarum, maka Tokico seri FRO mempunyai akurasi amat tinggi, yaitu 0,5%.-Meskipun alat ini mempunyai tingkat akurasi 0,5%, tapi pengguna tetap mampu menaikkan tingkat akurasinya mengfungsikan pemberian aksesories lain, yaitu accuracy adjustor.

Material Tokico Seri FRO

Material pembentuk Tokico seri FRO berbahan cast iron. Menurut Wikipedia, cast iron atau besi cor merupakan material besi-karbon bersama dengan kadar karbon lebih berasal dari 2%. Materialnya tersusun atas 3-3,5% karbon dan 1,8-2,4% silikon.

Jenis Tokico Seri FRO

Tokico seri FRO mempunyai 2 macam jenis, yaitu:

-Non Reset

Jenis seri FRO non reset merupakan pengukur yang penghitungannya tidak mampu di-reset mulai berasal dari 0 (nol), supaya angka yang tertampil di counter merupakan jumlah akumulasi aliran berasal dari pemanfaatan awal. Kekurangan berasal dari type ini tentu saja tidak mampu mengkalkulasi aliran yang berlangsung dikala alat menyala terhadap sementara khusus saja. Jadi hanya mampu mengira-ngira pertambahan angka sebelum saat dan setelah dilewati oleh aliran fluida.

-Reset

Berbeda berasal dari type Tokico seri FRO non reset, perhitungan type reset mampu Anda mulai berasal dari 0 (nol). Jadi alat ini mampu menyadari jumlah aliran cairan hanya terhadap sementara menyala. Jenis reset mempunyai dua macam kolom angka terhadap bagian atas dan bawah. Kolom bagian atas terdiri berasal dari 7 digit bermanfaat untuk menampilkan jumlah total aliran yang dulu melewatinya, sedangkan kolom bagian bawah terdiri berasal dari 5 digit menampilkan jumlah aliran terhadap sementara alat menyala saja.

Kegunaan Tokico Seri FRO

Tokico seri FRO mampu Anda mengfungsikan untuk mengukur besarnya aliran type cairan berikut:

-Bensin, solar, atau minyak gampang lain

-Minyak berat seperti: oli, minyak sawit mentah, atau minyak laut mentah.

-Minyak tanah

Tingkat Akurasi

Makin rendah kadar akurasi sebuah flow meter, artinya makin lama akurat. Tingkat akurasi Tokico seri FRO ini tidak cukup lebih 0,5%, bersama dengan kata lain, nilainya termasuk tinggi. Meski begitu, bukan tidak kemungkinan tingkat akurasinya mampu lebih tinggi. Anda tinggal memberikan aksesories bernama accuracy adjustor supaya akurasinya naik menjadi 0,2%.

Ragam Ukuran Flange

Flange merupakan komponen untuk menghubungkan Tokico flow meter bersama dengan elemen pipa. Ukuran flange Tokico seri FRO bervariasi, ada 2 inchi, dan 1½ inchi.

Kelebihan Seri FRO

 Tokico seri FRO mempunyai banyak kelebihan, yaitu:

-Tingkat akurasi tinggi

-Harganya terjangkau

-Ada lebih dari satu pilihan ukuran flange

-Desainnya ringkas

-Bisa pilih flow meter manual atau digital

-Memiliki material kuat sebab terbuat berasal dari cast iron

-Bisa bermanfaat untuk kecepatan aliran yang relatif tinggi

Kekurangan Seri FRO

Karena terbuat berasal dari cast iron, maka Tokico seri FRO tidak mampu Anda mengfungsikan untuk mengukur aliran air, sebab air akan membuatnya menjadi cepat berkarat.

Distributor Tokico di Indonesia

Banyak distributor Tokico Indonesia, tapi distributor formal ditunjuk segera oleh Tokico System Solutions, ltd, Jepang sebagai distributor tunggal di Indonesia adalah PT. Badja Abadi Sentosa. Untuk meraih product Tokico seri FRO berasal dari perusahaan tersebut, Anda mampu memesan secara online melalui anak perusahaannya melalui web site Tokico Flowmeter Indonenesia.