Tips Membuat Konsep Desain Interior

Apakah Anda penggemar desain kamar tidur minimalis ala Scandinavian? Desain interior kamar tidur House 1 karya Tamara Wibowo ini menampilkan banyak elemen Scandinavian yang udah lazim: kaca jendela besar, dinding, dan langit-langit yang dicat putih, tirai putih, selimut putih, dan tone netral pada bantal dan permadani, perabot dan lantai kayu.

Keceriaan Eklektik

Konsep desain interior melibatkan proses identifikasi tipe desain yang mengidamkan dicapai, pilih palet warna yang sesuai, pilih bahan dan tekstur yang sesuai untuk capai pengaruh yang diinginkan, dan pilih furnitur dan aksesoris yang sesuai. Konsep desain interior mesti diarahkan oleh obyek dan kebutuhan penghuni ruangan serta karakteristik bangunan itu sendiri.

Dalam mengembangkan rancangan desain interior, ada lebih dari satu perihal yang mesti diperhatikan:

Identifikasi Tujuan dan Kebutuhan Sebelum mengawali proses desain interior, penting untuk mengidentifikasi obyek dan kebutuhan ruangan tersebut. Apakah ruangan selanjutnya digunakan sebagai daerah tinggal, daerah kerja, atau sebagai ruang publik seperti restoran atau kafe? Tujuan dan kebutuhan bakal menunjang di dalam pilih elemen desain yang pas untuk capai hasil yang diinginkan arsitek desain interior.

Identifikasi Tujuan dan Kebutuhan Sebelum mengawali proses desain interior, penting untuk mengidentifikasi obyek dan kebutuhan ruangan tersebut. Apakah ruangan selanjutnya digunakan sebagai daerah tinggal, daerah kerja, atau sebagai ruang publik seperti restoran atau kafe? Tujuan dan kebutuhan bakal menunjang di dalam pilih elemen desain yang pas untuk capai hasil yang diinginkan.

Pemilihan Gaya Desain Setiap tipe desain interior punya ciri khas yang berbeda, seperti tradisional, modern, minimalis, atau kontemporer. Pemilihan tipe desain yang pas mampu menciptakan kondisi yang sesuai bersama dengan obyek dan kebutuhan ruangan tersebut. Pemilihan tipe desain yang pas juga mesti disesuaikan bersama dengan karakteristik bangunan, seperti arsitektur, warna dinding, dan tata letak ruangan.

Warna dan Tekstur Pemilihan palet warna yang pas dan pemakaian tekstur yang sesuai mampu beri tambahan nuansa dan kesan yang diinginkan. Warna-warna yang terang dan cerah mampu menciptakan ruangan yang ceria dan ramah, sedang warna-warna yang lembut dan tenang mampu menciptakan ruangan yang enjoy dan damai. Tekstur juga mampu beri tambahan kesan yang berbeda pada ruangan, seperti pemakaian bahan kayu yang mampu beri tambahan kesan hangat dan alami.

Furnitur dan Aksesoris Pemilihan furnitur dan aksesoris yang pas mampu menaikkan kenyamanan dan fungsi ruangan. Pemilihan furnitur yang pas mesti disesuaikan bersama dengan tipe desain yang di idamkan serta ukuran dan tata letak ruangan. Aksesoris seperti lampu, bantal, dan karpet mampu beri tambahan sentuhan akhir yang prima pada desain interior.

Dalam merancang rancangan desain interior, seorang desainer mesti pertimbangkan semua elemen selanjutnya bersama dengan hati-hati agar hasilnya sesuai bersama dengan kebutuhan dan obyek ruangan tersebut. Proses merancang rancangan desain interior mampu jadi proses yang menantang, tetapi hasil pada akhirnya bakal terlampau memuaskan saat semua elemen mampu digabungkan bersama dengan seirama untuk menciptakan sebuah lingkungan yang menarik, fungsional, dan nyaman.

Buat anda yang cari dekorasi interior rumah, mampu langsung lihat katalog lengkapnya yaa. Ada banyak product dekorasi rumah di Leatique Deco, dari lampu, dekorasi dinding, cermin, sink, shower, coffe table, sofa dan masih banyak lainnya.

Jangan cemas terkecuali dekorasi rumah yang anda ingin gak ada di katalog Leatique, kami mampu bantu cari product yang anda pengen. Kamu mampu kirim semisal gambar product yang dicari bersama dengan chat admin dan nanti admin bakal bantu carikan dekorasi yang anda mau.